RSS

Time to Robotik!! Robot Kecoaa^^

Halloooo ヽ(^^)(^^)ノ long time no see..
Maaf ya miminnya sibuk nih u,u jadi baru bisa update lagi, padahal banyak bngt kegiatan KIR akhir akhir ini.
aduh banyak utang nih jadinya..

Hmm okay cukup basa-basinya, masuk ke mingguan entah ini yang ke berapa-_-
Kita buat Robot!!!!! so excited guys.

Di mingguan ini, untuk pertama kalinya kita semua mencoba membuat robot, ya robot sederhana aja sih. namanya robot kecoa. (Buat step by stepnya dan fotonya nanti ya kalo miminnya on lewat PC._.)
Karena ada beberapa alat yang emang baru banget kita liat, ya emang jadi sedikit ribet sih. kalo cowo-cowonya sih malah seneng dan excited banget, kalo yang cewenya binggung juga mau ngelakuin apa.
Yang lucunya, robot kecoa yang dibuat anak kir sama yang dibuat kakak yg ngajarin, yang bisa jalan malah yang dibuat sama anak kir. walaupun ga begitu bagus dinamonya buatnya juga sambil bercanda bercandaan-_- Haha

Disini kita belajar, ternyata buat robot itu ga gampang! buat yang sederhana aja ribet. apalagi yang bisa belok sana belok sini muter muter. Huh itu harus ada itung itungannya.
Alat alatnya juga cukup mahal apalagi kalo mau buat sekala besar, tapi kalo ada robot-robot mainan rusak bisa tuh dibongkar dan buat baru ;)

Alat-Alat
1.kaset bekas
2.lakban item
3.tang
4.solder
5.timah
6.gunting
7.lem(super glue)
8.lem tembak
9.lem bakar
10.kater
11.Kawat
12. Lampu LED
13. Dinamo

Miminnya gatau harus cerita apa lagi, ok dicukupkan ya. Step dan foto ditunggu ya. Insyaallah next project kita mau buat inkubator. Doakan semoga berhasil ya..

Salam KIR54! (y)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar