RSS

KIRSPY Vol 4 ( KIR's Project of Study )

Huuwaa maaf ya telat banget ngepostnya-_-
Perkenalkan ini proker pertama kami setelah menjabat! Banyak pengalaman yang tidak akan kami lupakan dari Kirspy ini. Baik kesenangan, Kesedihan, kerja keras kami agar acara ini sukses diiringi derai air mata, keringkat dan senyum ketulusan.

So, lanjut aja ya.. tema Kirspy vol 4 ini adalah Loving and Caring our Environment.

Nama Acara             : KIRSPY ( KIR's Project of Study)
Ketua Pelaksana       : Tengku Fathur Risky
Tema Acara              : Loving and caring our environment
Lokasi Pelaksanaan : Panjugjugan, Sumedang, Jawa barat.
Waktu pelaksanaan : 15 Sampai 17 Februari 2013

Oh iya sebelumnya nih, Kirspy bacanya tetep Kirspy ya bahasa indonesia bukan krispy atau kirspay!!
Jadi, Kirspy itu acara study tour yang diselenggarakan oleh anak KIR54 untuk angota ataupun non angkota KIR yang tentunya siswa/siswi SMAN54. Tahun ini kami mengulang beberapa tahun lalu, pergi ke daerah sumedang!

Perjalanan kami dimulai sore setelah pulang sekolah pada hari jumat, Dan sampai dipanjugjugan mungkin sekitar jam 9 atau jam 10 malam *maaf lupa._.* Setelah itu pembagian kamar! ;D untuk perempuan di rumah putih, dan laki laki di rumah merah.
Sisa hari itu kami habiskan untuk istirahat setelah perjalanan yang cukup melelahkan.

Hari kedua! Yeah this is it! Dihari inilah penuh dengan kegiatan.
Dari mulai pagi hari, setelah menunaikan ibadah sholat subuh kami melakukan olahraga bersama!!

Lalu bermain permainan keset. Jadi, setiap kelompok yang beranggotakan 3 orang harus membalikan keset dengan tidak mengunakan tangan dan kaki tidak boleh keluar dari keset itu.. *mungkin susah kalo dibayangin* hehe

Setelah itu sarapan dan waktu bebas. Di sela sela waktu bebas itu, ada beberapa peserta yang berjalan jalan, berfoto ataupun ada yang berenang dan khusus yang laki laki bermain sepak bola.
 Dan kami, beberapa panitia pergi ke LAPAN untuk memastikan bahwa kami dapat berkunjung pada esok hari, hmm mungkin ini sedikit cerita menyedihkan. Sebelum masuk ke cerita menyedihkan itu, saya khususnya ingin menyarankan jangan percaya kata kata orang desa tentang jauh dekatnya suatu tempat._. Jadi, ketika kami bertanya seberapa jauh LAPAN dari tempat penginapan kami. Penjaga penginapan mengatakan yang initinya "LAPAN deket, nanti ada turunan, tanjakan. Nah setelah tanjakan ada lapangan itu dia LAPAN" pada kenyataannya yang dimaksud itu bukan hanya satu turunan dan tanjakan. Tapi turunan, tanjakan, ada turunan lagi terus tanjakan lagi, sampai bertemu di tanjakan yang benar benar tanjakan barulah itu LAPAN. Huft lelah memang tapi itulah panitia. Harus rela berkorban :)
Tapi sayangnya perjuangan kami melawati jalan yang cukup melelahkan itu tidak membuahkan hasil dikarenakan ada kesalahan komunikasi antara kami dan pihak LAPAN. Jadi, kami semua tidak bisa mengunjungi LAPAN esok hari.

Next ya ;) Setelah makan siang kami melakukan observasi kebeberapa tempat, seperti peternakan kelinci, kebun strawberry, juga Peternakan sapi dan kerbau. Perjalanan menuju tempat observasipun bukan jalan yang mudah ditempuh ada beberapa orang yang jatuh bangun melewatinya. Contohnya ketapel kita mungkin terhitung tiga kali jatuh. Hehe

Setelah itu, seharusnya kami melanjutkan hiking namun dikarenakan cuaca yang tidak mendukung kami menunda hiking sampai hujan sedikit reda.
Setelah hujan mulai reda, Hiking pun dilakukan. Jalan yang ditempuhpun tidak semudah jalan biasa, toh namanya hiking kita harus sedikit mengeluarkan tenaga. Hiking juga semakin menantang karena masih turun hujan meskipun hanya gerimis. Namun, semua terbayarkan karena ketika hiking kami disuguhkan pemandangan yang sangat indah :)
Banyak pengalaman, pelajaran, kesan dan pesan dari hiking yang kami lakukan.
Bahwa di setiap sendi kehidupan kita, tidak mungkin tidak ada batu kerikil yang menghalagi jalan. Namun, kita harus tetap teguh untuk sampai ditujuan. Juga, dalam hidup, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan dari orang lain :)
Juga ada cerita menarik saat hiking, ada salah satu teman kita yang sandalnya hanyut ketika melewati semacam air terjun kecil. Jadi, dia melalui setengah jalan hiking hanya dengan sebelah sandalnya. Malang sekali nasibnya hehehe

Selesai hiking kami tidak langsung beristirahat. Kami, melanjutkannya dengan bermain tarik tambang dilumpur. Mungkin disini adalah saat saat paling berkesan dan tidak terlupakan dari KIRSPY vol 4 ini. Awalnya kami memang berniat bermain tarik tambang, namun ada kelompok yang dengan sengaja tidak menarik talinya dan membuat lawannya jatuh ke lumpur. Alhasil, kelompok yang jatuh merasa jengkel karena harus jatuh ke lumpur. Entah ide darimana pada akhirnya kami bukan bermain tarik tambang tapi menjadi Perang Lumpur!!!!

Bukan hanya baju, tapi muka bahkan sampai mulut pun dimasukan lumpur! Hahaha anak KIR jahil jahil memang-_-

Disini semua senang! Tertawa bersama melihat dia mengajar dia. Yang satu lagi juga.. walaupun pada akhirnya kami binggung bagaimana membersihkan lumpur ditubuh kami-_-

Setelah bersih, semua beristirahat sampai waktu malam dibangunkan kembali untuk menikmati api unggun. Bernyanyi bersama, menuangkan kisah dan kesan beberapa hari itu. Karena esok paginya akan kembali lagi ke jakarta. Kembali ke aktifitas sebelumnya.

Huh.. waktu yang maunya ga usah dateng nih. Hari ke tiga, tepatnya hari terakhir kami berada di Sumedang. Banyak pengalaman bagi panitia, banyak kesan bagi peserta. Dan banyak hal lain yang kami dapatkan dari KIRSPY ini.

mungkin KIRSPY tahun ini masih banyak memiliki kekurangan, kami selaku panitia memohon maaf dan berterima kasih kepada semua yang telah membantu mengsukseskan acara kami :)
Juga pesan kami untuk adik adik yang akan menjadi pengurus nanti, Semoga tidak mengulang kesalahan yang kami lakukan. Terus berusaha semakin baik, jangan cepat puas dan terus mengevaluasi diri..
Salam panitia KIRSPY ;) Ditunggu KIRSPY Vol 5nya!